Kamis, 19 Januari 2012

Meditasiku

suatu hari di tengah malam
duduk bersila di atas tikar rumput
ditemani oleh guru yang bijaksana,
lampu yang redup menggoda keberanianku
sunyi . . .
malam itupun adalah saksiku . . .

secepat kilatan, aku tak sadar
aku merasa hanya ada aku seorang disini
ku lihat tubuhku mulai melayang naik
bunga-bunga bertebaran dibawah..
gunung, sungai, laut terlihat jelas . . .

lalu semua lenyap
hanya kosong dan aku pun tak melihat ada tepi

seketika ku lihat ada cahaya dengan berbagai warna menghampiri
seakan aku adalah majikannya,
ku diam dan terpesona
ku hanya bisa menikmati, 
ada rasa senang muncul dengan sempurna tapi ku tak tahu darimana rasa itu datang . . .
seakan pertama kali aku merasakannya...
sungguh indah...

ada suara sejuk datang,
tak tahu darimana aku mendengarnya,
suara itu berkata pelan dan jelas..
"apa yang kamu cari anak'Ku...?"

lalu kucoba jawab tapi mulutku terasa terkunci rapat..
tak bisa kubuka, 
akhirnya lewat bhatin aku isyaratkan, 
"maaf tuan..." 
namun, aku menjadi bingung tapi aku lanjutkan saja jawabanku...
 "aku sedang mencari Tuhan, dapatkah tuan dapat menunjukan dimana Tuhan saat ini berada?"

bertambah sunyi...
dan ku terdiam sejenak...

suara itu kembali muncul..
"untuk apa kamu mencari Tuhan, anak'Ku . . .
Tuhan tak pergi kemana-mana,
sadarilah anak'ku...
tanpa mata kamu sudah melihat'Nya,
tanpa telinga kamu pun sudah mendengar'nya,
tak perlu kamu memperhatikan'Nya anak'Ku, 
Tuhan sesungguhnya sudah kamu rasakan.."

kebingunganku bertambah dan aku mencoba berkomunikasi lagi..
"aku tidak mengerti apa yang tuan magsudkan?"
"lalu siapakah tuan ini?"

sesaat dadaku mulai terasa hangat dan sangat ringan . . .
suara itu muncul lagi,
"anak'Ku...
kamu sesungguhnya sudah mengerti...
seiring dengan datangnya kebijaksanaan itu,
kamu akan tahu semuanya, melebihi dari apa yang kamu pikirkan saat ini...
tak perlu aku jelaskan lagi, karena Aku ini adalah dirimu... anak'Ku"

kebingunganku mulai memuncak, tak dapat mengungkapkan apa-apa lagi,
seakan kata-kata ku telah habis. 

suasana menjadi sangat hening . . .

tubuhku terasa bergetar, 
seperti ada energi kebahagiaan yang luar biasa mmasuki tubuhku...
dari ubun-ubun dan menyebar keseluruh tubuh, 

saat itu juga air mataku menetes tanpa sebab . . .
tapi ini sebuah kebahagiaan yang luar biasa yang tak pernah aku alami sebelumnya . . .

ku nikmati kebahagiaan ini, 
rasanya tak ingin aku kembali sadar . . .

dari melayang, sekarang perlahan tubuhku mulai terasa turun, 
seperti turun dari sebuah lift
kian semakin terasa tubuh ini, 
kembali aku dapat merasakan keluar masuknya napas lembut dihidung ku . . .

tanganku mulai ku gerak-gerakan, 
mataku aku buka perlahan-lahan...
dan aku sadar kembali,

aku tengok kesamping
ternyata guruku masih setia menanti, menunggu ku bermeditasi . . .
lalu dia datang kepangkuanku sembari tersenyum,
aku baru sadar ternyata ia adalah salah satu guru terbaik dalam hidupku, 
anjing'ku Rocky . . .

trimakasih untuk semua, 
ini adalah pengalaman yang luar biasa dalam hidupku . . .





Tidak ada komentar:

Posting Komentar